Penyelenggara Ibadah Umrah Hemat di Bekasi

Travel Umrah Murah di Surabaya– Jumlah jamaah umroh dari waktu ke waktu selalu menunjukan data peningkatan, beberapa media massa tanah air sempat mendapatkan data tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 orang sedangkan tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan besar di tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.

 Manasik-Haji-Lengkap.jpg

 

Banyaknya jumlah pendaftar umrah berdampak kepada banyaknya travel umrah yang bertebaran di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umroh elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Berbagai paket ditawarkan oleh penyelenggara ibadah umroh mulai dari paket ibadah umroh ekonomis, paket umroh regular, paket umroh hemat. Terlebih lagi jika anda melakukan riset, banyak sekali biro jasa umrah yang menawarkan paket umrah + ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat islam.

Dalam pembahasan kali ini kami ingin mengulas secara detail hal-hal seputar haji dan ibadah umroh termasuk juga mengapa biro travel umroh bisa menyediakan paket umrah murah kepada jamaahnya. Sebelum membahas lebih jauh, kita bahas dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.

Pengertian haji dan Umrah

Ibadah Haji merupakan berkunjung ke tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai biaya untuk melaksanakannya. Lalu haji  dapat dilakukan pada bulan zulhijjah.

Kemudian umroh berarti datang ke Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dikerjakan.

Pelaksanaan umrah

Sudah menjadi hal umum jika haji sering disamaratakan dengan umroh karena banyak orang menganggap jika kedua amalan tersebut sama-sama dilakukan di tanah suci. Akan tetapi dalam melaksanakan umroh terdapat beberapa hal yang berbeda. Berikut ini adalah tahapan yang perlu anda lakukan pada saat melaksanakan umroh

Menuju Tempat Miqat

Miqat merupakan sebuah tempat yang seringkali digunakan untuk memulai niat berumrah dan memakai pakaian ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Meskipun pakaian ihram boleh digunakan sejak di Madinah. Namun, niatnya harus dilakukan di Bir Ali.

Sedangkan niat umrah sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah memakai baju ihram, kemudian dilanjut dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.

Tidak Menggunakan Wewangian

Pada saat anda sedang menggunakan pakaian ihram maka anda tidak diperkenankan menggunakan parfum, mandi menggunakan sabun mandi, menyikat gigi menggunakan pasta gigi, memakai peci atau baju-baju lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.

Melafadzkan Talbiyah

Ketika anda sering melihat bahwa ibadah haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga perlu mengucapkan kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.

Ketika semua persiapan sudah dilakuka, barulah ibadah umrah dilakukan sesuai rukunnya.

1. Mengerjakan Tawaf sebanyak 7 kali.

Pada saat anda melakukan ibadah umrah, anda perlu melakukan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.

Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201

Lalu dilanjut shalat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu

2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.

Dalam tahapan ini Sai dikerjakan dengan cara berjalan. Akan tetapi pada saat anda memasuki area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari Shofa ke Marwah dapat dihitung satu kali, lalu dari Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.

3. Melakukan Tahallul

Telah menjadi sebuah keharusan bagi yang sedang melakukan umrah untuk mencukur rambut atau sering kita sebut sebagai tahallul. Memotong rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dipotong seluruhnya. Memotong rambut ini dilakukan setelah melakukan Sai yang ke tujuh.

4. Tertib

Tertib termasuk sebuah rukun ibadah umroh yang wajib  dilakukan oleh setiap umat muslim yang berumrah. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.

Niat Umrah

Kami menyarankan kembali kepada anda yang ingin melaksanakan umroh niatkan ibadah ini hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah kesia-siaan jika sebuah ibadah umroh diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto bersama artis, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.

Meskipun ibadah umrah bisa dilakukan kapan saja namun harus dikerjakan secara baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat ibadah umroh memerlukan budget yang tidak sedikit maka ketika memilih travel umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan perjalanan umrah kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.

Umrah hemat

Biasanya jamaah mudah tergiur dengan tarif paket murah yang menyebabkan hal tersebut menjadi sebuah ujung tombak bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau murahnya tarif manasik umroh setiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.

Akan tetapi yang perlu dicatat yakni apabila sarana dan prasarana yang diberikan oleh biro umroh tersebut sebanding dengan biaya, maka hal itu wajar-wajar saja. Nilai dollar yang meningkat juga menjadi salah satu faktor mengapa seringkali tarif umrah mengalami peningkatan dan penurunan.

Walaupun elharamain wisata menyediakan paket ibadah umroh hemat jika dibanding dengan travel lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan tidak lain demi kenyamanan dan keamanan jamaah umrah sendiri.

Travel Umrah murah Terpecaya

Menggunakan biro jasa umroh terpecaya memang diperlukan terlebih lagi jika anda yang baru pertama kali melakukan umrah. Pendamping umroh yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi calon jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.

Tentu saja anda merasa tidak nyaman apabila seandainya anda melakukan ibadah umrah dengan mengeluarkan biaya yang cuku banyak akan tetapi disana anda merasa bingung dalam melaksanakan umroh. Disinilah fungsi dari pembimbing tersebut, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tidak sungkan untuk memberitahu anda.

Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas travel umroh yang anda gunakan asli dari kemenag. Seringkali terdapat travel umrah yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.

kemetrian-haji.jpg

Tentu saja anda tak ingin apabila uang yang telah anda kumpulkan hangus begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berlokasi di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah mempunyai izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.

Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terbaik dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel Umroh Terbaik

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi

klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Belum ada Komentar untuk "Penyelenggara Ibadah Umrah Hemat di Bekasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel