Travel Umroh Terbaik di Pariaman, Sumatera Barat Berizin Resmi di Kemenag

Umroh adalah aktivitas mendatangi Tanah Suci yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah dengan syarat & ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umroh dikerjakan bagi mereka yang mampu entah itu secara materi maupun non-materi. Ibadah Umroh merupakan wujud penyempurnaan iman manusia dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan dalam melakukan ibadah umrah, sejumlah orang kini gencar-gencarnya mencari travel Umroh terpecaya, begitu juga dengan anda yang berlokasi di Jakarata dan sedang mencari Travel Umrah Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umrah Terbaik yang menyediakan beragam fasilitas bagi jamaahnya pada saat Umroh. Namun, dalam menyeleksi travel Umroh, alangkah baiknya anda harus memperhatikan beberapa hal agar ibadah Umrah anda semakin nyaman. Berikut ini pertimbangan yang wajib anda perhatikan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umrah


Sebelum anda menetapkan untuk menyeleksi salah satu Biro Perjalanan Umrah, terlebih dahulu anda wajib mengecek legalitas dokumen perizinan yang dimiliki biro tersebut. Selain melihat keresmian dokumen tersebut, anda juga harus cek masa berlaku dari setiap dokumen tersebut. Pastikan agen travel tersebut memiliki perizinan secara sah dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap dokumen yang dapat anda lihat, satu poin bagi anda untuk menyeleksi biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umroh


Penting juga bagi calon jamaah untuk mengenal kapan berdirinya agen Biro Perjalanan tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, bisa dipastikan agen tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi biro perjalanan ini memang sudah terpercaya, entah itu secara Ijin perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Travel baru tidak dapat dipercaya. Banyak agen Biro Perjalanan Umrah baru yang memiliki kualitas pelayanan yang unggulan. Namun, tidak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umrah lama yang justru memberikan kualitas service yang buruk. Anda wajib jeli mencari tau dengan jelas bagaimana prosedural Umrah yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umrah yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umrah yang sudah pernah memakai jasa biroperjalanan Umrah juga mempengaruhi pertimbangan anda. Semakin banyak jamaah yang mendaftar pada agen travel tersebut, membuktikan jika agen tersebut mempunyai citra yang bagus di mata masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umroh yang sudah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin sering agen tersebut mengantarkan jamaah Umroh, dapat dipastikan agen tersebut mempunyai ikatan kerja sama yang baik dengan instansi-instansi resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari informasi dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi letak kantor pusatnya beroperasi dan pastikan juga ada sejumlah kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Cara lain, untuk memudahkan anda, cari tahu juga cabang-cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Jika anda dapat menemukan cabang resmi yang dekat dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal itu akan memudahkan anda pada saat mengurus dokumen yang berhubungan dengan keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang dijadwalkan bagi jamaah umrah. Setiap agen travel mempunyai jadwal keberangkatan Umroh yang berbeda, Ada beberapa travel yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih cepat, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya sampai berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan teliti menanyakan agar kedepannya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan calon jamaah (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Mekkah, ada baiknya anda menanyakan hotel apa yang nantinya ditempati sementara. Hal yang perlu setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni lokasi hotel itu. Karena ibadah Umroh adalah serangkaian kegiatan beribadah, maka pastikan letak hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Letak hotel dibagi dalam 3 ring. Ring terbaik yaitu ring 1 karena letaknya dekat dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu tarif hotel yang berada pada ring 1 sedikit mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring ketiga. Apabila anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, alangkah baiknya mencari hotel yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umrah.


7. Transport


Ketika anda akan berangkat Umroh, perhatikan pula kendaraan yang dipakai. Pertama, maskapai penerbangan apa yang dipakai. Semakin baik pesawat yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga wajib memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan pada saat di pesawat. Hal ini akan membuat anda nyaman selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang digunakan selama di Tanah Suci. Menggunakan bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bus yang digunakan adalah yang full AC mengingat Arab Saudi memiliki tempratur cuaca yang panas.



 


8. Asuransi


Cari informasi asuransi apa yang dijaminkan kepada anda selama beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umrah. Asuransi Umrah biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Indonesia. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan dapat di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary memiliki arti susunan kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari tahu mengenai serangkaian acara yang disusun oleh travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan lainnya selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), hingga kapan waktu kepulangan. Pada beberapa agen travel tidak memaparkan itinerary secara jelas. Jika hal ini tidak diperjelas, ditakutkan akan banyak sekali kegiatan yang tidak terkoordinir dan bisa menunda waktu pulang anda nantinya.


10. Harga yang Sesuai


Alangkah baiknya Jangan langsung tergiur dengan harga murah pada saat anda menerima penawaran biro jasa perjalanan haji Umrah. Tidak semua agen travel Umroh yang menyediakan harga murah, juga bisa menyediakan service yang baik. Anda perlu melihat kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah cocok dengan fasilitas yang akan anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjadi jaminan bagusnya service agen travel tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Belum ada Komentar untuk "Travel Umroh Terbaik di Pariaman, Sumatera Barat Berizin Resmi di Kemenag"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel